Percepat Transformasi Digital dengan Telkomsel IoT | Asian Business Review
, Indonesia
282 views

Percepat Transformasi Digital dengan Telkomsel IoT

Perusahaan ini meraih penghargaan Indonesia Technology Excellence Award for IoT - Telecommunications Award di Asian Technology Excellence Awards 2022.

Melalui fitur dan kemampuannya yang canggih, Telkomsel IoT berhasil memenangkan Indonesia Technology Excellence Award untuk IoT - Telecommunication di Asian Technology Excellence Awards 2022. Perusahaan ini adalah pemimpin platform Internet-of-Things (IoT) di Indonesia yang dapat mendorong, mengubah, dan meningkatkan pertumbuhan bisnis di masa depan, dan kualitas  di semua bidang bisnis.

Penghargaan ini mengakui terobosan dan inovasi teknologi baru di Indonesia dan berbagai fitur dan kemampuan IoT Telkomsel Enterprise terbukti mampu membantu bisnis untuk unggul, seperti rangkaian Smart Connectivity suite, Fleet Management suite, Industrial suite, Analytic suite, yang semuanya menghadirkan fungsi yang belum pernah dilihat sebelumnya yang akan memudahkan proses bisnis.

Dimulai dengan Smart Connectivity suite, Pusat Kontrol IoT yang menyediakan solusi berbasis cloud yang andal dan aman serta beberapa dianataranya dapat mengotomatiskan manajemen perangkat IoT, koneksi 2G/3G/4G/5G/NB-IoT, dan dasbor real-time. Di sisi lain, Managed Service Connectivity mengelola aset bisnis yang terhubung dengan keandalan tinggi dan SLA yang terjamin, dengan Managed SD-WAN yang secara bersamaan menangani semua lokasi bisnis dengan penyediaan Zero Touch.

Telkomsel Enterprise menyertakan fitur-fitur baru dari platform IoT, termasuk IoT Managed CCTV yang membantu mengamankan lokasi bisnis, IoT Sphere yang memungkinkan perangkat dan jaringan IoT aman, dan IoT NTrance, yang bertindak sebagai solusi kunci cerdas terintegrasi yang melindungi aset bisnis.

Fleet Management suite menawarkan IoT FleetSight, solusi manajemen fleet yang memberikan wawasan dan layanan profesional untuk membantu meningkatkan keselamatan, mengurangi biaya, dan meningkatkan produktivitas. Fitur lainnya adalah IoT TOMS, platform online dengan dasbor dan aplikasi seluler yang membantu mengoptimalkan dispatch, delivery, dan workforce activity.

Tambahan baru untuk Fleet Management suite termasuk IoT FleetSense, telematika berbasis AI dan solusi manajemen fleet yang memungkinkan pemilik fleet untuk mendapatkan visibilitas kendaraan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan, serta Menara Kontrol IoT, yang memanfaatkan  AI mesin geolocation yang canggih untuk  manajemen rantai pasokan.

IoT Industrial Suite menawarkan penambahan IoT INTANK yang sudah ada yang memungkinkan produktivitas tangki dan pemantauan aset 24/7 dan Manajemen Kinerja Aset IoT yang menyediakan kontrol untuk kondisi aset secara real-time di dalam ruangan, di luar ruangan, atau dalam perjalanan.

IoT DeSight, tambahan baru untuk Industrial Suite, berfungsi sebagai teknologi visual serba bisa yang menggunakan teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek secara akurat. Fitur lainnya adalah IoT Envion yang memungkinkan pengguna memantau konsumsi energi mesin dan utilitas secara real-time untuk memprediksi jadwal perawatan yang akan datang. Tambahan lainnya termasuk IoT Smart Agriculture dan IoT Smart Manufacturing, yang menawarkan Sistem Automatic Weather untuk pertanian dan perkebunan yang lebih cermat.

Sementara itu, tambahan terbaru untuk platform IoT adalah suite IoT Analytics yang menawarkan IoT Analytics yang membantu memberikan wawasan tentang cara meningkatkan efisiensi di semua area bisnis dan membuat keputusan yang lebih tepat. RPA IoT mencakup otomatisasi untuk pekerjaan yang berulang guna meningkatkan produktivitas karyawan.

Asian Technology Excellence Awards dipersembahkan oleh Asian Business Review. Untuk melihat daftar pemenang selengkapnya, klik di sini. Jika Anda ingin bergabung dengan program penghargaan di tahun 2023 dan untuk mendapatkan pengakuan atas inisiatif luar biasa perusahaan Anda, silakan hubungi Jane Patiag di [email protected].

Follow the link for more news on

Rumah Sakit Kanker Dharmais memimpin inovasi pelayanan kanker di Indonesia

Direktur Utama RS Kanker Dharmais Soeko Werdi Nindito Daroekoesoemo mengungkapkan teknologi canggih dan tujuh program unggulan untuk perawatan kanker.

BRI Life mengandalkan kanal bancassurance di tengah permintaan asuransi yang meningkat

Hingga November 2023, kanal bancassurance berkontribusi sebesar 81% dari total pendapatan premi BRI Life.

Allianz Syariah menawarkan asuransi Syariah untuk seluruh masyarakat Indonesia

Tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah yang masih rendah mendorong perusahaan menerapkan langkah jangka pendek dan panjang.

Aplikasi blu oleh Group BCA memperluas ekosistem digital melalui BaaS

Strategi tersebut telah berhasil meningkatkan transaksi dan membangun kepercayaan nasabah sebesar 53,4% sepanjang 2023.

RUU data kesehatan Singapura mewajibkan pengaturan pemberian informasi

Untuk memastikan pengungkapan dan pemberian data, Kementerian Kesehatan dapat memberlakukan denda hingga $1 juta atas ketidakpatuhan.

Asuransi melonjak berkat lonjakan wisatawan Hong Kong

CEO Jim Qin dari Zurich Insurance menyatakan tren liburan yang panjang pada warga Hong Kong di 2023, meningkatkan penjualan asuransi perjalanan.

Bank Tabungan Negara (BTN) bertekad meningkatkan pinjaman kepemilikan rumah syariah

Hingga November 2023, aset BTN Syariah telah mencapai Rp49 triliun.

IDCTA: Partisipasi global dapat meningkatkan penjualan kredit karbon Indonesia

Pasar karbon Indonesia yang baru dibuka memiliki sebanyak 71,95% kredit karbon yang belum terjual pada akhir 2023.