PT Kino Indonesia Tbk memenangkan Consumer Good of the year (Hair Care) - Indonesia dalam FMCG Asia Awards | Asian Business Review
, Indonesia
PT Kino Indonesia Tbk has clinched the prestigious Consumer Good of the Year (Hair Care) - Indonesia award at the FMCG Asia Awards, lauding the successful launch of its Ellips Hair Vitamin Mist.

PT Kino Indonesia Tbk memenangkan Consumer Good of the year (Hair Care) - Indonesia dalam FMCG Asia Awards

Ellips Hair Vitamin Mist meningkatkan pangsa pasar sebesar 2% dan pengembalian belanja iklan sebesar +200%.

PT Kino Indonesia Tbk berhasil meraih penghargaan prestisius Consumer Good of the Year (Perawatan Rambut) - Indonesia di FMCG Asia Awards, dengan mengapresiasi peluncuran sukses Ellips Hair Vitamin Mist.

Produk inovatif ini tidak hanya memperkuat posisi PT Kino Indonesia Tbk sebagai pemimpin di kategori vitamin rambut tetapi juga memberikan hasil yang mengesankan. Ini termasuk peningkatan pangsa pasar sebesar 2%, peningkatan reputasi brand sebesar 4%, peningkatan kepuasan konsumen sebesar 24%, dan pengembalian belanja iklan (ROAS) yang luar biasa lebih dari 200% di platform e-commerce.

Pencapaian ini menegaskan komitmen perusahaan untuk keunggulan dan inovasi dalam menyediakan produk perawatan rambut berkualitas tinggi yang secara efektif memenuhi beragam kebutuhan pelanggannya. Penghargaan ini menjadi pengakuan yang berarti atas dedikasi PT Kino Indonesia Tbk dalam menyajikan produk yang luar biasa dan lebih memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri tersebut.

Ellips Hair Vitamin Mist adalah produk revolusioner yang telah mendobrak pasar perawatan rambut di Indonesia. Ini adalah hair mist pertama di Indonesia yang diperkaya dengan ProVitamin B5, menjadikannya lebih dari sekadar pewangi rambut. Ini adalah solusi perawatan rambut yang praktis dan efektif yang membantu perempuan yang sibuk tetap bisa tampil baik dan wangi.

PT Kino Indonesia Tbk has clinched the prestigious Consumer Good of the Year (Hair Care) - Indonesia award at the FMCG Asia Awards, lauding the successful launch of its Ellips Hair Vitamin Mist.

Kino Indonesia, perusahaan di balik Ellips Hair Vitamin Mist, berkomitmen untuk memimpin merek tersebut tanpa meninggalkan nilai-nilai lokal. Kampanye #ShineAllTheWay adalah bukti dari komitmen ini. Kampanye tersebut tidak hanya mempromosikan Ellips Hair Vitamin Mist sebagai solusi perawatan rambut yang praktis tetapi juga mendorong wanita modern untuk mencapai potensi penuh mereka dan menjalani impian mereka.

Kampanye #ShineAllTheWay telah menjadi sukses besar, membantu Ellips Hair Vitamin Mist mencapai pertumbuhan pangsa pasar yang mengesankan, peningkatan reputasi merek, dan peningkatan kepuasan konsumen.

Ellips Hair Vitamin Mist telah menjalani pengujian klinis dan terbukti memberikan efek wangi yang tahan lama hingga delapan jam, yang merupakan keuntungan bisnis yang signifikan. Ini berarti bahwa produk ini tidak hanya efektif tetapi juga dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Ini penting bagi konsumen, yang ingin tahu bahwa mereka menggunakan produk yang akan memenuhi janjinya.

Sebagai bagian dari inisiatif strategis kampanye yang bertujuan untuk membentuk identitas merek dan meningkatkan reputasi, Ellips telah menempatkan dirinya secara strategis di transportasi umum, langsung menjangkau audiens targetnya. Ini termasuk penempatan yang menonjol di pusat jalur komuter Jakarta utama, dengan wall branding, booth experience, branding di women’s carriage, dan menawarkan pengalaman menggunakan free blower.

Secara signifikan, Ellips telah membentuk kemitraan dengan Grab Indonesia untuk meningkatkan kesadaran melalui Grab Parades, sampel produk gratis, dan branding di helm dan sepeda. Kolaborasi ini telah mendorong Ellips ke posisi terdepan, mengamankan posisi terdepan di aplikasi Twitter sebagai topik yang paling banyak dibicarakan, terutama ditandai dengan hashtag #EllipsBebasKibas.

Untuk menjaga momentum kampanye sukses mereka, Ellips telah membentuk kemitraan strategis dengan perusahaan minuman ritel terkemuka di Asia untuk membuat seri minuman eksklusif yang terinspirasi oleh beragam varian Ellips Hair Mist. Kolaborasi ini melibatkan promosi menarik dengan pembelian dan acara khusus bertemu dan menyapa yang menampilkan muse yang terkenal dari Indonesia.

Tujuannya adalah untuk menarik perhatian audiens yang lebih muda dan memperkenalkan pendekatan dinamis dan mendalam untuk menjadi bagian integral dari perjalanan setiap konsumen. Acara ini telah terbukti menjadi sukses besar, dengan mencatatkan liputan berita yang mengesankan sebesar 64% dan mencapai skor PR rata-rata sebesar 4,3, yang menandai pencapaiannya sebagai prestasi tingkat tinggi. Liputan tersebut sebagian besar berasal dari Media Tier 1, sebuah media utama yang dikenal karena tampilan halaman dan metrik keterlibatan tertinggi.

Kesuksesan kampanye ini terbukti melalui peningkatan pangsa pasar yang signifikan sebesar 2%. Brand Understanding and Market Outreach (BUMO) Ellips mengalami peningkatan yang patut diacungi jempol sebesar 4%, sementara kepuasan merek melonjak secara mengesankan sebesar 24% sepanjang kampanye. Kepuasan konsumen yang meningkat ini berdampak pada peningkatan ROAS yang luar biasa lebih dari 200% di platform e-commerce. Selain itu, kampanye ini mendapat ulasan luar biasa dari salah satu penerbit wanita terbesar di Indonesia, dengan meraih rating bintang 4,7 dari 5.

Pencapaian komprehensif kampanye ini, yang meliputi pertumbuhan pangsa pasar, peningkatan reputasi merek, dan peningkatan kepuasan konsumen, memperkuat kesuksesannya yang gemilang dan layak mendapatkan Consumer Good of the Year Award.

The FMCG Asia Awards is presented by Retail Asia Magazine. To view the full list of winners, click here. If you want to join the 2024 awards programme and be acclaimed for your company's exceptional products or initiatives in the FMCG industry, please contact Jane Patiag at [email protected].

Follow the link for more news on

BRI Life mengandalkan kanal bancassurance di tengah permintaan asuransi yang meningkat

Hingga November 2023, kanal bancassurance berkontribusi sebesar 81% dari total pendapatan premi BRI Life.

Allianz Syariah menawarkan asuransi Syariah untuk seluruh masyarakat Indonesia

Tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah yang masih rendah mendorong perusahaan menerapkan langkah jangka pendek dan panjang.

Aplikasi blu oleh Group BCA memperluas ekosistem digital melalui BaaS

Strategi tersebut telah berhasil meningkatkan transaksi dan membangun kepercayaan nasabah sebesar 53,4% sepanjang 2023.

RUU data kesehatan Singapura mewajibkan pengaturan pemberian informasi

Untuk memastikan pengungkapan dan pemberian data, Kementerian Kesehatan dapat memberlakukan denda hingga $1 juta atas ketidakpatuhan.

Asuransi melonjak berkat lonjakan wisatawan Hong Kong

CEO Jim Qin dari Zurich Insurance menyatakan tren liburan yang panjang pada warga Hong Kong di 2023, meningkatkan penjualan asuransi perjalanan.

Bank Tabungan Negara (BTN) bertekad meningkatkan pinjaman kepemilikan rumah syariah

Hingga November 2023, aset BTN Syariah telah mencapai Rp49 triliun.

IDCTA: Partisipasi global dapat meningkatkan penjualan kredit karbon Indonesia

Pasar karbon Indonesia yang baru dibuka memiliki sebanyak 71,95% kredit karbon yang belum terjual pada akhir 2023.

MST Golf mengubah lanskap ritel golf di Indonesia

Eksekutif ERAL percaya bahwa kemitraan ini akan mendorong gaya hidup bermain golf di seluruh Asia.